Volks Coffee Surabaya: Coffee Shop di Surabaya yang Pewe Abis!

Dua hari yang lalu, saya dan Windy sempat datang ke Surabaya untuk menghadiri sebuah event. Waktu di sana, kami menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu coffee shop di Surabaya, yaitu Volks Coffee Surabaya. Kebetulan lokasinya juga nggak jauh dari venue acara yang sedang kita datangi.

Begitu geser pintu masuk, langsung deh kamu akan disambut sama para baristanya yang super friendly. Tapi kalau saya sih langsung nggak fokus dengan sapaan mereka, karena mata saya langsung jelalatan ngeliatin interior Volks Coffee Surabaya yang super nyamanin mata banget.

Kafe ini memanjang ke dalam, dan semakin berjalan masuk ke dalam kamu bisa melihat suasana Volks Coffee Surabaya yang super nyaman; dan ditambah lagi karena sinar matahari yang masuk melalui jendela, plus playlist yang teduh. Komplit deh suasana ngopi sore harinya jadi dapet banget.

Volks Coffee Surabaya = Super Instagrammable 

Banget! Kalau kamu bisa explore dengan pintar, coffee shop di Surabaya yang satu ini punya banyak banget spot Instagram. Pilih tempat duduk di samping jendela untuk pencahayaan terbaik (kalau mau self portrait, foto makanan, dsb). Kamu juga bisa ke bagian samping yang outdoor. Ini sebenarnya smoking area, cuma ya ampun pewe banget dan cucok banget untuk foto-foto.

 

Sebenarnya kita cuma sebentar banget nongkrong di Volks Coffee Surabaya, sekitar 2-3 jam lah. Padahal kalau saja banyak waktu luang, saya yakin kita bisa hampir seharian nongkrong di sini. Oh ya, di sini kita juga ngobrol-ngobrol sama Zef, salah satu barista di Volks Coffee. Seru juga dengerin obrolan tentang passion, kopi (of course), food photography, travelling, sampai cinta. Ehem. Bagian yang ini sih saya nyimak aja hahaha.

Datang ke Volks Coffee nggak afdol kalau nggak pesan kopi, dan saya nggak order kopi di sini! I KNOW SAYANG BANGET. Kenapa nggak pesan? Karena waktu itu kondisi perutku kosong melompong dan maag saya lemah banget, sehingga nggak bisa pesan kopi sembarangan dalam kondisi perut kosong berjam-jam. Jadinya, mau nggak mau pesan teh deh 🙁 padahal kalau saja masih ada waktu 2 jam lagi untuk nongkrong, pasti saya akan order dan  nyicipin kopinya (pengen banget cobain Nitro Coffee-nya). Anggap saja ini pertanda, supaya saya harus kembali lagi ke sini suatu hari nanti. Haha.

Kemarin saya pesan Pork Belly Sambal Balado  yang disajikan dengan nasi dan potongan nanas segar. Kalau kata Zef, kamu juga wajib coba Chicken Katsu dengan Salted Egg-nya. Next time deh next time!

Pokoknya kalau kamu mampir ke Surabaya, wajib banget mampir ke Volks Coffee, ya!

Volks Coffee
Jl MH. Thamrin 34, Surabaya
Instagram: @volkscofeeid

Leave a Reply