[Review] Artotel Surabaya: Hotel Budget nan Artsy

Apa yang ada di pikiranmu begitu mendengar kata Artotel? Kalau saya, hotel yang anak muda banget lah! Saya sendiri belum pernah ke Artotel manapun, dan ini merupakan kunjungan pertama saya. Kami (saya & Windy) menginap semalam, untuk menghadiri launching Rasa Lokal Surabaya.

Begitu masuk hotel, kamu bisa langsung melihat art space di sini. Lobby-nya nggak besar, tapi interiornya menarik perhatian, apalagi banyak benda-benda unik yang dipajang di sini. Service dari concierge-nya juga ramah banget, sabar banget direpotin kita berdua lol.

Oh ya, kita juga sempat nyobain welcome drink-nya. Lucunya dengan sotoy kita kira itu adalah sirup buah markisa, eh ternyata jamu kunyit asem lho sodara-sodara!Haha kita tertipu, tapi senang juga, karena justru ini unik banget.

Review Artotel Surabaya: Studio 20

Nggak pakai lama, kita akhirnya naik ke kamar tipe Studio 20. Kecil banget, tapi ya cukup-cukup aja sih untuk manusia berukuran mini kayak kita berdua.

Walking space-nya memang agak sempit, tapi cukup kok! Begitu masuk, kamu bisa langsung melihat meja yang diletakkan di pojok ruangan, tempat saya dan Windy meletakkan berbagai kue artis Surabaya hasil jajanan kita (baru juga sampai, tapi udah jajan :p). Di dalam, kamu bisa langsung melihat ranjang dengan backdrop wallpaper yang super gemas.

Satu hal yang paling saya suka dari fasilitas Artotel Surabaya, khususnya di kamar ini adalah WiFi yang super kencang, dan ranjangnya yang aduhai empuk banget! Pokoknya enak banget buat tidur dan leyeh-leyeh sambil internetan.

Review Artotel Surabaya hotel budget nan artsy_1Review Artotel Surabaya studio 20Review Artotel Surabaya studio 20

Review Artotel Surabaya hotel budget nan artsy

Restaurant Artotel Surabaya

Salah satu fasilitas Artotel Surabaya adalah ROCA – restaurant Artotel Surabaya, yang bisa digunakan sebagai venue untuk event juga. Uniknya, restaurant Artotel Surabaya ini buka 24 jam.

Untuk breakfast, di sini makanannya Indonesia semua, gengs! Kamu juga bisa menemukan satu sudut khusus isinya sambal, bubur sumsum, bubur mutiara dengan kuah-kuah gula merah dan santannya. Unik (lagi)!

Yah, sebenarnya agak kecewa karena nggak dapat western breakfast (kayak hotel pada umumnya). Cuma yah namanya hotel bertema seni kontemporer Indonesia, ya wajar kalau makanannya Indonesia.

Conclusion

  • Pelayanan concierge super helpful dan friendly. Beneran friendly, bukan senyum ala kadarnya lho.
  • Bedding dan internet di kamar juara!
  • Welcome drink + breakfast yang Indonesia banget = poin plus
  • Di satu sisi, pilihan western breakfast yang terbatas menurut saya bisa menjadi masalah bagi tamu internasional, takutnya mereka belum terbiasa. Untuk improvement, menurut saya lebih baik diberikan pilihan yang lebih beragam untuk menu breakfast-nya.
  • Interior super Instagrammable
  • Harga Studio 20 Rp432.000,-+++ per malam. Lihat di sini.

Alamat Artotel Surabaya

Artotel Surabaya dekat banget dengan Rasa Lokal Surabaya dan Cafe at Louis (walking distance). Kalau mau, kamu juga bisa ke Volks Coffee Surabaya, naik UBER nggak jauh dari sini lokasinya.

Leave a Reply