[REVIEW] AirBnB Villa Puncak Cisarua – Land of Tranquil Lights yang Super Tranquil

Kemarin saya dan teman-teman dari Organic Ministry, sempat mengadakan retreat kecil-kecilan. Kami menginap di sebuah villa Puncak Cisarua yang super besar dan nyaman, yang ditemukan oleh teman kami, Michael, via AirBnb.

Land of Tranquil Lights, namanya aja udah catchy banget, ya? Nggak cuma namanya, tempatnya pun beneran tranquil! Cocok untuk jadi tempat retreat atau liburan yang jauh dari keramaian.

Begitu sampai di lokasi, mata kita langsung terpana dengan luasnya halaman di depan villa Puncak Cisarua satu ini. Luas banget pengen lari-larian rasanya!

Rumah ini sebetulnya cuma dua lantai, tapi banyak open space yang super plong. Meskipun kalau dihitung-hitung jumlah kamarnya sedikit, di sini ada banyak banget matras, bantal, dan selimut. Kemarin aja kita hampir 40 orang ke sini, dan semua dapat tempat tidur masing-masing.

Kegiatan retreat kita sebenernya simple aja sih. Kita pakai ruang tengah, lalu waktu dibagi menjadi session kecil kita pakai ruang bawah dan lantai atas.

thumbnail-7

Nah, lantai atasnya juga asyik! Ada balkon super pewe untuk nongkrong yang udah dilengkapi dengan dengan sofa, kursi goyang, dan bahkan meja-kursi untuk ngobrol & belajar bareng.

Best spot untuk tidur di sini ya tempat tidur saya ini. Bayangin coba bangun pagi-pagi di udara sejuk, lalu begitu buka mata kamu bisa langsung dapet view Gunung Salak. Asik banget! Hmm nggak tahu deh itu Gunung Gede atau Salak, tapi pokoknya indah banget!

(Update: sekarang sudah ada kolam renangnya)

Another good spot untuk foto-foto, kasur di lantai atas.

finleysusanto_wanderlust_tranquil_light_5

Untuk ke sini sebenarnya nggak susah-susah amat. Kamu cukup arahin Google Maps ke Unilever Learning Centre. Jaraknya nggak sampai 10 menit dari villa Puncak Cisarua satu ini.

Sayangnya, untuk rumah sebesar ini kamu harus berebutan mandi karena hanya ada dua kamar mandi. Sementara kalau udah nggak tahan, kamu bisa pinjam kamar mandi bu Sri (yang kelola villa ini). Tenang aja, kamar mandi ketiga sudah on progress, supaya bisa memfasilitasi tamu.

Oh ya, karena lokasinya yang jauh dari mana-mana, sebaiknya kamu prepare bahan makanan sebaik mungkin. Kalau nggak mau repot, kamu bisa contact host-nya, untuk disediakan makanan juga. Kemarin supaya lebih hemat kita prepare breakfast & bahan BBQ sendiri (dan bakar sendiri juga). Sisa makan siang dan malam, baru deh pakai paket dari sini.

thumbnail-5

By the way ….

Bagi kamu yang ingin coba langsung sewa villa Puncak Cisarua ini, langsung aja ke AirBnB. Kalau belum punya account AirBnB, daftar di sini:

http://www.airbnb.co.id/c/finleys

Kenapa daftar lewat sini?

Supaya kamu bisa dapat travel credit atau DISKON TAMBAHAN sebesar Rp350.000,- (USD 26) untuk setiap penyewaan di AirBnB senilai Rp830.000,- (USD 62)
*update kurs AirBnB per 23 Januari 2017

Summary

  • Nama Villa: Land of Tranquil Lights
  • Harga: Rp2.900.000 sampai 3.000.000,- per malam,  tergantung kurs di AirBnB
  • Kapasitas: up to 60 orang (lebih dari 16 orang harus bayar extra bed seharga Rp60.000,- per orang)
  • Patokan: Google Maps ke arah Unilever Training Center, lokasi villa kurang dari 10 menit dari sini.
  • Paket makanan: Rp25.000,-/per orang/sekali makan
  • Biaya api unggun: Rp200.000,-
  • Tips: prepare makanan sebaik mungkin, ajak teman rame-rame dan bawa alat musik supaya nggak bosan dan bisa lebih share quality time.

Notes: setiap foto yang tidak disertai watermark, diambil oleh Fransiska Apriliyati atau Victor Chua

 

 

1 reply on “ [REVIEW] AirBnB Villa Puncak Cisarua – Land of Tranquil Lights yang Super Tranquil ”

Leave a Reply