4 Tempat Nongkrong Anak Muda di Bandar Lampung yang Paling Baru

Saya baru saja kembali dari kota kelahiran, Bandarlampung, dan setelah nggak pulang beberapa bulan ternyata Lampung punya tempat nongkrong anak muda di Bandar Lampung yang baru-baru. Yes, Lampung memang udah semakin berkembang di bidang kuliner. Nggak sedikit orang yang berani bermain di bisnis kuliner. Masih didominasi dengan makanan dan minuman ringan, namun ada juga pemain bistro yang juga ikut meramaikan kuliner di Lampung.

Pop Chop

Snack ini sih sebenarnya nggak cuma di Lampung ya, kamu bisa menemukan Pop Chop di kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang. Pop Chop sendiri muncul bersamaan dengan dibukanya Transmart Lampung pada 22 Desember 2017 kemarin (CMIIW). Kemarin saya sempat jajan Garlic Cream Cheese Pop Chicken. Untuk ukuran kecilnya kamu harus membayar Rp36.000,- Jadi pop chicken ini dituang keju cair dengan chilli powder. Rasanya nggak terlalu pedes, kok. Rasa asin khas kejunya juga lumayan asik waktu dikunyah.

Lokasi: Transmart Lampung

Kopi Ketje

 

Meledaknya tren es kopi susu di Jakarta, ternyata juga dibawa ke Bandarlampung. Tempat nongkrong anak muda di Bandar Lampung yang menyuguhkan minuman ini adalah Kopi Ketje, yang sepertinya adalah subsidiary-nya Els Coffee Bandarlampung. Untuk segelas Es Kopi Susu Ndeso, harganya Rp18.000,- dari taste wise saya lebih suka ini karena nggak semanis berbagai merk es kopi susu di Jakarta yang selalu kemanisan di lidah saya.

Lokasi: Marketing Gallery Pinehurst dan Mal Kartini

Kimi Cheese Tea

Sama aja kayak es kopi susu, tren cheese tea juga dibawa ke Lampung. Kemarin saya nyobain Matcha Cheese Tea dan Ovaltine Cheese Tea, keduanya dijual seharga Rp25.000,- untuk ukuran kecil. Cara minumnya kayak KOI The, jadi kamu harus sobek sedikit di bagian pinggir dan minumnya dicampur dengan minuman. Saya sendiri belum pernah coba cheese tea, jadi menurutku ini rasanya unik banget. Berhubung bukan penggemar minuman manis, saya sih prefer untuk share aja, karena lama-lama enek kalau minum sendiri.

Lokasi: Transmart Lampung

Woodstairs

Ini nih tempat nongkrong anak muda di Bandar Lampung yang lagi hits-hitsnya. Woodstairs mungkin lebih cocok disebut sebagai bistro kali ya, pilihan makanannya banyak banget dan ada coffee shop juga. Tempatnya super spacious, bahkan saya sempat makan malam keluarga di sini. Beberapa highlight menu dari tempat ini adalah Pizza, Iced Salted Chocolate (Rp30.000,-), Nasi Iga Bakar Madu (Rp70.000,-), dan Spaghetti Aglio Olio (Rp40.000,-). Pizza-nya enak banget karena dibakar dan thin crisp. Kemarin kita coba Spinach Chicken Pizza (Rp60.000,-) dan 4 Stargioni Pizza (Rp70.000,-) yang memiliki empat macam topping, salah satunya nanas yang super fresh!

Lokasi: Jalan Urip Sumoharjo No.204, Way Halim Permai – Sukarame. Lokasinya dekat dengan RS Urip Sumoharjo dan Lampung Walk

Leave a Reply